RAIH HADIAHNYA

Tabloid PULSA

Tips mengetahui Kosmetik telah Kadaluarsa

Sebagian besar wanita pastilah menggunakan alat kosmetik untuk kecantikan dirinya, salah satunya adalah saya hehehe.

Namun demikian, kita harus jela memilih kosmetik untuk wajah yang kita sayangi dan berhati-hatilah menggunakan produk kosmetik dan perawatan kulit yang sudah kadaluarsa.

Sebab tanpa kita sadari hal itu dapat menimbulkan efek negatif yang tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit kita.
 

Berikut saya sampaikan beberapa tips dari sejumlah pakar kecantikan seperti Anna Field dari The Paddington Beauty Room dan make up artist terkemuka Elsa Morgan, tentang bagaimana mengetahui produk-produk kecantikan yang masih layak dan baik untuk kita gunakan : 


  • Mengering
Jika seandainya produk seperti mascara mengering itu pertanda produk itu tidak layak lagi digunakan alias telah kadaluarsa.
  
  • Terdapat retakan
Jika seandainya produk seperti cream eye shadows, blush on, atau perawatan bibir sudah mulai mengering dan sudah retak, maka produk-produk itu sudah  tidak layak digunakan. 

  • Bintik-bintik dan berbulu 
Itu pertanda make-up tersebut sudah berjamur atau mengandung bakteri, maka waspadalah jika anda menyayangi diri dan kecantikan Anda buanglah jauh2 dan jangan memiliki benda tersebut.

  • Warnanya telah berubah
Perlengkapan kosmetik punya pigmen yang sensitif pada cahaya, jadi jika warnanya telah berubah, terutama jika dikemas di dalam bungkusan transparan. Tapi jika terjadi perubahan warna yang mencolok, baiknya berhenti menggunakan produk-produk itu.

  • Mengeluarkan aroma yang aneh
Parfum atau krim perawatan kulit sangat ringan dan sangat sensitif terhadap panas. Jika tidak disimpan dalam ruangan yang agak dingin dan gelap, aromanya pasti akan berkurang dan sedikit berubah. 

  • Efeknya tidak sebaik sebelumnya
Foundation baru biasanya akan membuat kulit kita berkilau. Ketika efek itu tidak terlihat lagi, berhentilah menggunakan produk-produk tersebut.

Semoga bermanfaat.

Comments :

0 comments to “Tips mengetahui Kosmetik telah Kadaluarsa ”

Post a Comment